Peresmian galeri investasi di PPNS

0
72

 

Rabu, 28 Februari 2018, Peresmian galeri investasi di PPNS merupakan suatu lompatan kedepan untuk mahasiswa belajar berinvestasi atau menanam saham. Di galeri investasi akan diajarkan bahwa berinvestasi bukan hal yang sulit seperti yang dibayangkan. Galeri investasi di PPNS mempunyai lokasi yang strategis untuk menjadi sarana belajar berinvestasi bagi mahasiswa.

Peresmian Galeri Investasi tersebut diresmikan oleh Ir. Eko Julianto, M.Sc,MRINA selaku Direktur PPNS, dan Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI), Hosea Nicky Hogan, Direktur PT.Phintraco, Jeffrey Hendrik, serta Kepala OJK Jawa Timur. Acara peresmian galeri investasi di hadiri oleh seluruh mahasiswa program studi manajemen bisnis maritim, perwakilan dari program studi keselamatan dan kesehatan kerja, permesinan kapal, perancangan dan kontruksi kapal, serta banyak peserta dari universitas lain. Sebelum acara dimulai, dipersembahkan sebuah penampilan yaitu live akustik dan standup komedi. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan dan penandatanganan MoU serta pemberian vandel dari PPNS, BEI, dan PT. Phintraco.

Sesi seminar diawali dengan pemberian materi oleh Hosea Nicky Hogan selaku Direktur BEI yang menyampaikan bahwa PPNS telah membuka galeri investasi yang ke 304 di seluruh Indonesia. Jumlah perusahaan yang telah bergabung dengan pasar modal adalah 568 perusahaan yang mana dapat membantu kita untuk menjadi investor. Seperti yang dikatakan oleh Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Hosea Nicky Hogan, investasi bukan hanya untuk orang kaya tetapi semua orang dapat berinvestasi.
Orang optimis selalu berinvestasi karena dia yakin bahwa masa depannya akan cerah dan juga investasi bukanlah suatu pilihan tapi sebuah kebutuhan. Nicky juga menambahkan bahwa investasi merupakan hal yang tidak sulit untuk dilakukan. Dengan dibukanya galeri investasi di PPNS mahasiswa dapat belajar dan berinvestasi hanya dengan modal 100.000 rupiah. Direktur PT.Phintraco, Jefferey Hendrik juga memberikan sebuah tips untuk berinvestasi yaitu belilah saham perusahaan yang bagus saat harganya murah dan jual saham tersebut saat harganya mahal.

Calon investor diharapkan memiliki keterampilan menganalisa agar tidak menimbulkan kerugian maupun resiko dalam berinvestasi. Di pertengahan acara juga diberikan doorprize senilai 100.000 rupiah dalam bentuk pembukaan rekening investasi yang diberikan kepada empat orang peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari para narasumber. Dengan terselenggaranya acara peresmian galeri investasi dan seminar pasar modal di PPNS ini akan memudahkan mahasiswa mengenal bagaimana tentang investasi.

SHARE
Previous articleLiteratur Kapal Ikan FAO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here