EDUCHILD

0
30

“Mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik. Berartijuga, anak-anak yang tidak terdidik di Republik ini adalah “dosa”setiap orang terdidik yang dimiliki di Republik ini. Anak-anak nusantara tidakberbeda. Mereka semua berpotensi. Mereka hanya dibedakan oleh keadaan.” – Anies Baswedan, IndonesiaMengajar.Pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orangterutama generasi muda di negeri ini. Sebagai mahasiswa kami sadar bahwa masihbanyak anak yang harus putus sekolah dan kehilangan kesempatan untuk mengenyambangku pendidikan dikarenakan banyak faktor. Oleh karena itu, Departemen SosialMasyarakat dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis (HMMB) mengadakan kegiatanbelajar bersama yang diberi nama “EDUCHILD” yang merupakan gabungan dariEducation for Child/Children. Yang berarti mengedukasi/memberi pendidikan untuk anak-anak.

Kegiatan ini merupakan salah satu program himpunan mahas
iswa Manajemen Bisnis PPNS berupa kegiatan mengajar siswa-siswi usia sekolah dasar guna membantu mereka dalam belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolah. Selain itu, EDUCHILD juga memupukkreativitas anak-anak didik. Tidak hanya pelajaran sekolah, Departemen sosma HMMB juga mengajarkan tentang seni serta budi pekerti. Kegiatan dibuat menyenangkan agar anak-anak anggota belajar tidak merasa bosan. Kegiatanini dimulai dengan berdoa bersama, pembagian kelas, dan belajar bersama sesuaikelasnya masing-masing. Dimana, belajar diisi dengan belajar sesuai prosedurbuku paket sekolah, tanya jawab materi, latihan soal, dan games hiburan.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari rabu pukul 18.30 WIB. Diadakan di Jl. Larangan VII No 81 RT 002/RW 01, Sukolilo Baru, Desa Bulak Kota Surabaya. Dengan jumlahpeserta didik kurang lebih 30 anak dan tenaga pengajar kurang lebih 20 mahasiswa ManajemenBisnis. Tenaga pengajar tersebut berasal dari mahasiswa baru program studiManajemen Bisnis serta anggota Departemen Sosial Masyarakat HimpunanMahasiswa Manajemen Bisnis.

SHARE
Previous articleBina Desa
Next articleMB Bersih Kampus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here