MB Bersih Kampus

0
225

“SAVE NATURE WITH MB”

Menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih merupakan tanggung jawab kita sebagai manusia. Berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, diantaranya kerja bakti dan penanaman pohon. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh  Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yang telah mengadakan kegiatan Resik Kampus sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya guna memberikan kesadaran kepada mahasiswanya untuk senantiasa menjaga lingkungan kampus agar tetap bersih.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis mengadakan kegiatan Bersih Kampus di beberapa tempatdi PPNS dan melakukan penanaman tanaman yang melibatkan Keluarga Mahasiswa Manajemen Bisnis (KMMB). Terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk rasabangga dan peduli KMMB terhadap lingkungan kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 November 2018 pukul 08.00 – selesai. Rangkaian kegiatannya yaitu yang pertama penanaman pohon disekitar area kampus. Penanaman pohon merupakan kegiatan menanam tanaman dalam pot oleh KMMB.Pot yang telah berisi tanaman kemudian diletakkan di lorong gedung K. Dalam perawatannya, setiap tanaman akan menjadi tanggung jawab 2-3 orang mahasiswa.Hal ini diharapkan dapat memupuk rasa tanggung jawab masing-masing individu KMMB. Kegiatan kedua yaitu bersih-bersih kampus. Kegiatan ini merupakan intiacara MB Bersih Kampus. Adapun area kampus yang diberihkan diantaranya lapanganbasket dan volley serta membersihkan musholla. Harapan diadakannya acara iniyaitu selain untuk menumbuhkan rasa memiliki dan bangga terhadap kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, juga untuk menjaga dan meningkatkan kekompakan antar KMMB. Sehingga menjadi program studi yang solid dan memiliki rasa empati dan simpati yang tinggi, baik kepada sesama maupun kepada lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here