Pelatihan Kepemimpinan dan Pengorganisasian HMMB

0
29

Suatu badan organisasi tidak hanya sebagai tempat pengembangan mahasiswa yang berintelektual, namun juga pengembangan jiwa sosial kemasyarakatan. Teori yangkita terima di bangku kuliah tentu saja tidak cukup menunjang kompetensi yangdimiliki oleh mahasiswa, hal yang terpenting adalah bagaimana pengimplementasiannya di lingkungan masyarakat.

Di dalam suatu organisasi tidak terlepas dari rasa kekeluargaan dan tolerasi sesama pengurusdan anggota organisasi, karena dalam mengembangkan potensi yang dimiliki perluadanya aspek tersebut yang nantinya mendukung kinerja sesama anggota himpunan agar terciptanya suatu kekompakkan yang lebih nyata . Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya program studi Manajemen Bisnis bertanggungjawab mengadakan kegiatan PelatihanKepemimpinan dan Pengorganisasian.

Ada sebuah kaidah yang berbunyi “seorang pemimipin bukan hanya pintar dalam pengalaman, namun juga materi” dari kaidah tersebut, maka seorang mahasiswa hendakmya memiliki sifat kepemimpinan baik materi maupun pengalaman, agar langkah-langkah dalam satu periode kedepan lebih tersusun rapi dan terarah demi kelancaran dan kemajuan organisasi.

Pelatihan Kepemimpinan dan Pengorganisasian yang berlokasi di Ruang Peraga (Gedung Klantai 2 PPNS) ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018. Diikuti olehdelapan jenis departemen yang dinaungi oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen BisnisPPNS Kabinet Investasi, meliputi Departemen Dalam Negeri, Luar Negeri, PSDM,Riset dan Teknologi, Minat dan Bakat, Bisnis, Sosial Masyarakat, sertaKomunikasi dan Informasi dengan total fungsionaris berjumlah 64 orangmahasiswa.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 – 14.00 WIB ini meliputi materi Kepemimpinan dan Organisasi, dengan narasumber utama yaitu Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis periode 2018/2019, Muhamad Fahmi Imanullah.

Dengan dilaksanakannya Pelatihan ini, diharapkan seluruh fungsionaris HMMB dapat lebih berkoordinasi dan berharmonisasi satu sama lain dalam mewujudkan suatu Himpunan Mahasiswa yang lebih baik dan bermanfaat untuk Program Studi D4-ManajemenBisnis dalam Kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ini, sesuai dengan jargon andalannya yaitu “Berintegrasi, Siap Mengabdi!”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here