Mudahnya Mahasiswa Jadi Investor

0
117

Investasi merupakan penanaman aset atau dana yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau perorangan untuk jangka waktu tertentu demi memperoleh imbal balik yang lebih besar di masa depan. Banyak yang beranggapan bahwa untuk melakukan investasi diperlukan modal yang
besar dan hanya dapat dilakukan oleh segelintir orang saja. Namun seiring perkembangan jaman investasi bukalah hal yang sulit, siapa saja bisa menjadi investor khususnya mahasiswa. Saat ini Bursa Efek Indonesia (BEI) teleh bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi untuk menyediakan fasilitas galeri investasi. Hal ini dilakukan untuk menjaring kalangan mahasiswa untuk menjadi investor di masa depan.

Salah satu galeri investasi yang dibuka oleh BEI adalah galeri Investasi Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. GI PPNS ini diresmikan pada Rabu (28/2) oleh Direktur PPNS bapak Eko Julianto; dan Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Bapak Hosea Nicky Hogan ; Direktur PT.Phintraco Jeffrey Hendrik dan Deputi Direktur OJK Jawa Timur. Tujuan dari dibukanya
Galeri investasi di PPNS sendiri adalah untuk memudahkan civitas akademika PPNS baik mahasiswa, dosen maupun karyawan dalam melakukan investasi. Selain itu, Galeri investasi juga bertujuan meningkatkan literasi mahasiswa terhadap dunia pasar modal.

Untuk menjadi investor, mahasiswa ataupun civitas akademika lainnya cukup datang ke GaleriInvestasi PPNS yang bertempat di Gedung Training Centre Lantai 2 PoliteknikPerkapalan Negeri Surabaya. Selain memberikan fasilitas untuk melakukanpendaftaran open account, GI PPNSjuga memberikan fasilitas berupa edukasi yang dilakukan oleh para pengurus GI PPNS yang merupakan mahasiswa Manajemen Bisnis PPNS mengenai bagaimana caramelakukan trading saham, cara mengoperasikan aplikasi trading saham, sertaanalisa saham mana yang harus di beli ataupun dijual.

Dengan adanya Galeri Investasi PPNS mahasiswa bisa langsung ikut serta merasakan melakukan investasi dengan intrumen saham.Selain itu, dapat juga mengikuti perkembangan tren ekonomi, bisnis, keamanan, sosial yang berdampak pada pergerakan saham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here