DARI TUGAS KULIAH, KELOMPOK MAHASISWA INI BELAJAR ENTREPRENEUR.

0
73

Program Studi Manajemen Bisnis merupakan program studi yang mengajarkan tentang bagaimana mahasiswa nantinya bisa menjadi seorang wirausahawan serta melakukan pengelolaan yang baik terhadap perusahaan yang dibangun. Penerapan dalam pengelolaan perusahaan ini tidak lah dilakukan ketika mahasiswa lulus dari bangku perkuliahan, melainkan mahasiswa di didikdan dilatih untuk menjadi wirausaha sejak dini. Bagaimana caranya??  pemberian tugas kuliah oleh dosen untuk membentuk perusahaan kecil yang memiliki sebuah produk dengan nilai jual merupakan salah satu cara untuk menuntut mahasiswa melatih skill entrepreneurnya.

Logo

Hal ini diterapkan di MB PPNS, dimana mahasiswa haruslah memiliki sebuah perusahaan kecil dan memiliki brand nya sendiri. Disinilah awal terbentuknya Fancy LandCompany yaitu perusahaan kecil yang beranggotakan 4 orang Mahasiswa Manajemen Bisnis yang dikepalai oleh Djuhari Priyanto dan beranggotakan MelianaFrantika S, Dewi Madasari, Friska Firscia P sebagai manajer perusahaan. FancyLand Company merupakan perusahaan yang awaredengan perkembangan zaman, dengan membentuk lini produk teknologi serta food n beverages diharapkan nantinyaFancy Land Company dapat bersaing dengan perusahaan start up lainnya.

Foto Produk

Brand yang paling terkenal yang dimiliki oleh FancyLand Company adalah GoGo Gu / Sego Goreng Gulung Telur, yaitu kombinasi dari nasi goreng dan telur dimana nasi goreng ini dibalut dengan telur agar menyerupai dengan kebab. Kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemana manaserta harga terjangkau di pasar ( kalangan mahasiswa ) menjadi kunci keberhasilan dari FLC, dimana produk ini telah memiliki pasar yang cukup luas. Selainitu ada FLC juga mendirikan brand baru yaitu produk minuman sehat serta bergizi yaitu MoMo Milk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here